Pemkot Manado Peduli Pengembangan Kualitas Keluarga, Wollah: Berencana Itu Keren

Kabar-online, Manado- Pemerintah Kota Manado dikepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang peduli akan pengembangan kualitas keluarga.

Upaya pengembangan dilakukan lewat sosialisasi dan pendataan yang gencar dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado.

Disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado, Meisje Wollah mengatakan upaya sosialisasi yang dilakukan lebih menyasar kepada kaum muda untuk mengedukasi bahwa dalam menjalankan keluarga perlu adanya perencanaan yang matang.

“Kita terus berupaya mengedukasi bahwa berencana itu keren. Mulai dari merencanakan perkawinan, jumlah anak dan perencanaan lainnya untuk menciptakan keharmonisan dalam keluarga, kualitas keluarga, ketahanan keluarga dan pembangunan keluarga,” ungkap Wollah.

“Edukasi penting dilakukan terutama kepada generasi muda untuk menghindari pernikahan dini. Menghindari seks di luar nikah dan bagaimana mereka menjalani masa muda dan pergaulan yang baik. Peran orang tua penting dalam mengedukasi anak-anaknya,” lanjut mantan Kadis Perindag Kota Manado ini.

Dia menuturkan meski ruang gerak terbatas karena masih pandemi covid-19 namun sosialisasi terus dilakukan sekaligus juga pendataan keluarga yang sudah dilakukan dan masih akan kembali dilakukan di waktu mendatang.

“Kita memiliki kader-kader di tiap lingkungan yang melakukan pendataan juga membantu mengedukasi masyarakat bahwa berencana itu keren. Segala sesuatu termasuk dalam berkeluarga perlu direncanakan dengan baik untuk kelangsungan keluarga itu sendiri,” imbuhnya.

Redaksi