MoU Pemkot Manado dan Politeknik Negeri Manado, Gagas Sejumlah Konsep dan Program

Kabar-online, Manado- Pemerintah Kota Manado kembali bersinergi dengan stakeholder untuk saling bekerjasama di berbagai bidang.

Kali ini, Walikota Manado, Andrei Angouw dan Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra. Maryke Alelo, MBA menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Manado dengan Politeknik Negeri Manado tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, bertempat di Ruang Serbaguna, Rabu (23/6/2021).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menjalin kemitraan yang saling menguntungkan antara Pemerintah Kota Manado sebagai penyelenggara pemerintah daerah dengan Politeknik Negeri Manado sebagai institusi Perguruan Tinggi dalam pengembangan sumber daya dan pembangunan daerah di Kota Manado serta alih pengetahuan dan teknologi.

Direktur Politeknik Ibu Dra. Maryke Alelo, MBA dalam sambutannya menyampaikan beberapa pokok pikiran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado.

Bebeberapa konsep dan program yang bisa diterapkan dipaparkan antara lain tentang Mitigasi Bencana terutama soal ancaman Tsunami serta soal penanganan banjir, konsep Portable Parking Lot untuk memecah masalah parkir atau keterbatasan lahan parkir dimana sistem parkir vertikal dan bertingkat akan mengatasi masalah keterbatasan lahan.
Lebih lanjut, disampaikan tentang sistem penanganan lalu lintas untuk mengurai kepadatan dan kemacetan. Demikian halnya dengan penangangan sampah termasuk pengelolaan sampah, masalah TPA dan sebagainya disampaikan konsepnya.

Walikota Andrei Angouw menyambut baik dan berharap agar kerjasama yang terjalin bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado melalui Perangkat Daerah yang ada.

Dilanjutkannya, Pemkot memberikan waktu kepada Politeknik mempresentasikan produk atau konsep yang sudah siap pakai dan dapat diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota untuk kepentingan masyarakat.

Turut mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah kota Manado Micler C.S. Lakat, para Kepala Perangkat Daerah, Wakil Direktur serta para Pimpinan Politeknik Negeri Manado, dan Kepala Bagian Kerja Sama.

Redaksi